Krisdayanti Prioritaskan Layanan Kesehatan dan Pendidikan di Kota Batu

Sabtu, 26 Oktober 2024 – 20:02 WIB
Krisdayanti Prioritaskan Layanan Kesehatan dan Pendidikan di Kota Batu - JPNN.com Jatim
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Batu nomor urut 3 Kris Dayanti-Kresna Dewanata Phrosakh. Foto: tangkapan layar KPU Batu

jatim.jpnn.com, BATU - Calon Wali Kota Batu Jawa Timur nomor urut 3 Krisdayanti atau KD memiliki program prioritas utama untuk memajukan Kota Batu. Program tersebut adalah layanan kesehatan dan pendidikan.

"Kami tingkatkan dua hal secara berbarengan, kenapa? Karena keduanya merupakan prioritas," kata Krisdayanti, Sabtu (26/10).

Dia mengungkapkan kesehatan menjadi tolak ukur kondisi riil yang ada di suatu wilayah. Masyarakat sudah seharusnya mendapatkan kemudahan mendapatkan akses bidang tersebut.

Menurutnya, framing kondisi kesehatan masyarakat juga mempengaruhi besar kecilnya minat investor menanamkan modal. Antusiasme wisatawan datang ke Kota Batu untuk berwisata juga berpengaruh.

Karena itu, Krisdayanti bersama calon Wakil Wali Kota Batu Kresna Dewanata Phrosakh berkomitmen memperkuat integrasi antarlayanan di setiap fasilitas kesehatan di wilayah setempat.

"Sekarang penting mendorong kualitas kesehatan di Kota Batu, puskesmas nanti lebih terintegrasi lagi dengan rumah sakit tentu ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan," ujar mantan Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu.

Adapun peningkatan kualitas layanan pendidikan yang pertama dilakukan adalah menjamin seluruh pelajar di Kota Batu mendapatkan hak sama, salah satunya terkait seragam.

Dia menyatakan sudah merancang skema seragam gratis bagi pelajar yang masuk dalam keluarga tidak mampu.

Sektor pendidikan dan layanan kesehatan jadi program prioritas utama Kris Dayanti jika terpilih Wali Kota Batu
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News