Anggota DPR Krisdayanti Angkat Bicara Soal Wacana Legalisasi Ganja untuk Medis

Kamis, 21 Juli 2022 – 21:41 WIB
Anggota DPR Krisdayanti Angkat Bicara Soal Wacana Legalisasi Ganja untuk Medis - JPNN.com Jatim
Krisdayanti ketika melakukan kunjungan di Kota Batu. Foto: Dok Pri Nugroho for JPNN.com

jatim.jpnn.com, BATU - DPR RI melakukan pengkajian dengan pihak Kementerian Kesehatan RI soal wacana legalisasi ganja untuk kepentingan medis.

Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti mengatakan bahwa selama ini tanaman ganja masih masuk dalam golongan satu narkotika karena dianggap memiliki potensi tinggi mengakibatkan ketergantungan.

Krisdayanti beberapa waktu lalu sempat bertemu dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunawan dan berdiskusi soal peluang ganja tanaman obat untuk keperluan medis.

"Namun, tentu harus ada kajian ilmiah, harus benar-benar diteliti, ditelaah, diurai, karena mengingat serat dari marijuana untuk kebutuhan medis berbeda-beda," kata Krisdayanti di Batu, Rabu (20/7).

Dia meminta pihak terkait untuk melakukan pengkajian terkait dengan legalisasi ganja untuk medis sebelum adanya perubahan UU tentang Narkotika.

Mantan penyanyi tersebut meminta hasil kajian disampaikan secara transparan kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya tidak ada salah asumsi atau ketimpangan dalam penerapannya.

"Supaya enggak ada gesekan-gesekan di pasalnya, jadi harus detail sekali menelaah penggunaan secara ilmiah," ujarnya.

Menurutnya, legalisasi ganja terhadap kebutuhan medis cukup mendesak, apalagi ada seorang perempuan yang membawa poster untuk kebutuhan obat anaknya di Bundaran HI Jakarta beberapa waktu lalu.

Anggota DPR RI Krisdayanti menanggapi wacana legalisasi tanaman ganja untuk medis. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News