Debat Pilgub Jatim, Risma Janjikan Birokrasi Bersih Antikorupsi

Jumat, 18 Oktober 2024 – 00:20 WIB
Debat Pilgub Jatim, Risma Janjikan Birokrasi Bersih Antikorupsi - JPNN.com Jatim
Pasangan Calon Gubernur nomor urut 3, Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Gus Hans, saat memasuki arena debat publik yang digelar KPU Jawa Timur, di Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10). (ANTARA/ Moch Asim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jatim nomor urut 3 Tri Rismaharini akan mengedepankan konsep birokrasi bersih dari praktik korupsi, jika terpilih di Pilgub Jatim 2024.

"Birokrasi resik adalah modal utama kami, jika birokrasi bersih tanpa korupsi, pembangunan akan berjalan lebih efektif dan efisien," ucap Risma saat memaparkan visi misinya saat debat Pilgub Jatim di Graha Unesa, Surabaya, Jumat (18/10).

Risma berjanji menghadirkan reformasi birokrasi yang mampu menciptakan layanan publik yang cepat, bersih, dan solutif bagi masyarakat.

"Birokrasi pemerintahan yang berintegritas, tanpa diskriminasi, akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Jawa Timur, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata dia.

Mengenai ketahanan sosial, Risma menyoroti pentingnya peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat.

"Jadi, kesenjangan ekonomi harus diturunkan, kemudian masyarakat bisa lebih sejahtera untuk mengakses layanan-layanan pemerintah lebih baik," jelasnya.

Risma juga menawarkan solusi ekonomi kerakyatan yang inklusif, dengan anggaran yang berpihak kepada rakyat, serta kebijakan yang partisipatoris.

Pilgub Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon). Pasangan nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, diusung oleh PKB.

Risma menjanjikan birokrasi bersih dan antikorupsi jika terpilih sebagai Gubernur Jatim.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News