Polisi Siagakan 1.284 Personel Amankan Debat Pilgub Jatim di Graha Unesa

Jumat, 18 Oktober 2024 – 17:53 WIB
Polisi Siagakan 1.284 Personel Amankan Debat Pilgub Jatim di Graha Unesa - JPNN.com Jatim
Personel Polda Jatim saat melihat simulasi pengamanan untuk Debat Pilgub Jatim di Graha Unesa, Jumat (18/10). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.284 personel dari Polda Jatim disiagakan untuk mengamankan debat perdana Pilgub Jatim di Graha Unesa, Lidah Wetan, Surabaya, Jumat (18/10).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan pengamanan oleh ribuan personel tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup.

"Ada 1.284 personel yang sudah kita siapkan untuk pengamanan debat perdana cagub cawagub secara terbuka dan tertutup," ujar Dirmanto.

Sementara itu, Kaopsdal Mantap Praja Semeru 2024 Kombes Budi Karyono menjelaskan 1.284 personel akan dibagi menjadi empat ring.

Adapun untuk ring satu dipimpin Wadir Intel, ring dua Kasubdit Pam Obvit, ring tiga Wadir Samapta, dan ring luar Wadirlantas.

Dia menjelaskan skema pengamanan tersebut digunakan untuk mengantisipasi banyaknya pendukung dari masing masing paslon, agar debat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Personel kami siagakan untuk menjamin kegiatan debat cagub cawagub ini berjalan lancar, aman dan kondusif," jelasnya.

Polda Jatim akan membatasi pendukung yang akan masuk ke venue debat di Graha Unesa, Surabaya.

1.284 personel dari Polda Jatim disiagakan untuk mengamankan debat Pilgub Jatim di Graha Unesa Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News