Khofifah Sampaikan Capaian Kinerja Selama Menjabat di Debat Pilgub Jatim

Jumat, 18 Oktober 2024 – 23:53 WIB
Khofifah Sampaikan Capaian Kinerja Selama Menjabat di Debat Pilgub Jatim - JPNN.com Jatim
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa saat pemaparan di debat perdana calon gubernur, di Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10). (ANTARA/ Moch Asim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak memaparkan capaian kinerja selama menjabat dalam debat perdana, Jumat (18/10).

Khofifah mengungkapkan pertumbuhan investasi di Jatim mengalami peningkatan signifikan.

“Investasi di tahun 2023 merupakan yang tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir. Pertumbuhan ini bersifat inklusif dan tingkat pengangguran di Jatim lebih rendah dibandingkan tingkat pengangguran nasional,” ujar Khofifah.

Khofifah menyatakan capaian itu tak terlepas dari dukungan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Provinsi Jawa Timur siap menjadi gerbang bagi Ibu Kota Nusantara," katanya.

Khofifah juga menjelaskan bahwa saat ini Jawa Timur menjadi salah satu lumbung pangan nasional. Dia menyebut produksi padi dan daging di Jawa Timur tertinggi secara nasional.

"Ini adalah bukti bahwa para petani dan nelayan di Jawa Timur telah bekerja dengan sangat keras," ucapnya.

Dalam menghadapi era baru kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Khofifah menyatakan kesiapan untuk bersinergi dengan mereka demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2024.

Khofifah-Emil menyampaikan capaian kinerja mereka berdua selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News