Hari Kedua Pemeriksaan Kesehatan, RSU dr Soetomo Layani 29 Bapaslon di Jatim

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 10:37 WIB
Hari Kedua Pemeriksaan Kesehatan, RSU dr Soetomo Layani 29 Bapaslon di Jatim - JPNN.com Jatim
Wadir Pelayanan Medik dan Perawatan Prof. Dr. Ahmad Suryawan, dr., Sp.A(K). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah sakit umum (RSU) dr Soetomo menerima 29 bakal calon pasangan (bapaslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah, termasuk dua bapaslon calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Sabtu (31/8).

Wadir Pelayanan Medik dan Perawatan Prof. Dr. Ahmad Suryawan, dr., Sp.A(K) mengatakan 29 paslon yang menjalani pemeriksaan tes kesehatan masuk dalam gelombang kedua.

“Ini adalah gelombang kedua dari pemeriksaan kesehatan untuk tahun ini, hari ini kami menerima kurang lebih 29 paslon,” kata Ahmad.

Dia mengungkapkan RSU dr Soetomo telah menyiapkan 121 tenaga medis yang terdiri dari subspesialis, dokter spesialis, psikolog, dan tenaga keperawatan.

“Ada 17 bidang keilmuan yang akan kami lakukan periksa dalam dua hari penuh, pemeriksaan fisik, fisik dalam dengan laboratorium, pemeriksaan kejiwaan psikiatri,” jelasnya.

Proses pemeriksaan tes kesehatan ini diperkirakan berlangsung selama 12 jam.

Pihaknya berharap proses pemeriksaan kesehatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Total kami memakan waktu kurang lebih bagi beliau-beliau (bapaslon) ini hampir 12 jam, ya, total untuk dua hari ini, mudah-mudahan ini berlangsung dengan lancar dan sukses,” kata Ahmad. (mcr23/jpnn)

RSU Soetomo siapkan 121 tenaga medis untuk lakukan pemeriksaan gelombas kedua bapaslon dari berbagi daerah

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News