Penuhi Syarat Pencalonan Pilgub 2024, Khofifah-Emil Tes Kesehatan di RSU dr Soeotmo

Kamis, 29 Agustus 2024 – 14:29 WIB
Penuhi Syarat Pencalonan Pilgub 2024, Khofifah-Emil Tes Kesehatan di RSU dr Soeotmo - JPNN.com Jatim
Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Soetomo Surabaya, Kamis (29/8) pagi. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU dr Soetomo, Kamis (29/8).

Pemeriksaan kesehatan itu merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh para calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Khofifah-Emil bakal menjalani tes kesehatan dan psikotes di Graha Amerta selama dua hari, yakni pada 29-30 Agustus.

"Insyaallah hari ini kami siap mengikuti proses sesuai SOP dari KPU," kata Khofifah.

Khofifah memastikan pihaknya akan mengikuti semua tahapan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan aturan.

“Kami akan mengikuti proses ini untuk pemeriksaan kesehatan, psikologis. Mudah-mudahan semuanya berjalan baik," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan ini sesuai Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Operasional RSU dr Soetomo Surabaya Tjipto Prasetyo Nugroho memastikan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Khofifah-Emil ataupun para bakal calon bupati/wali kota dilakukan secara profesional.

Penuhi syarat pencalonan, Khofifah-Emil jalani tes kesehatan di RSU Soetomo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News