Khofifah-Emil Tuntas Jalani Tes Kesehatan Sebagai Syarat Pencalonan Pilgub 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 – 20:46 WIB
Khofifah-Emil Tuntas Jalani Tes Kesehatan Sebagai Syarat Pencalonan Pilgub 2024 - JPNN.com Jatim
Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak telah tuntas menjalani tes kesehatan di RSU Soetomo, Jumat (30/8). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak telah tuntas menjalani tes kesehatan di RSU dr Soetomo, Jumat (30/8).

Pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pencalonan pemilihan gubernur kepada Khofifah-Emil dilakukan selama dua hari, yaitu mulai 29-30 Agustus 2024.

Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa proses tes kesehatan hari ini berjalan lancar.

"Tadi cukup panjang ya tes tulisnya juga banyak. Kami bukan satu-satunya, masih banyak juga (cakada dan cawakada yang menjalani tes kesehatan), tetapi ya alhamdulillah berjalan lancar," ujar Emil di RSU dr Soetomo Surabaya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kesehatan Cakada dan Cawakada Provinsi Jatim dr Mouli Edward menyampaikan tes kali ini berfokus pada pemeriksaan kesehatan kejiwaan bakal pasangan calon (bapaslon).

"Kemarin dan hari ini itu sama dan ada pemeriksaan fisik sama pemeriksaan kejiwaan. Kemarin yang dapat pemeriksaan fisik, hari ini itu pemeriksaan kejiwaan, sama," kata Mouli.

Mouli mengungkapkan tes kejiwaan kepada paslon Khofifah-Emil ini berjalan cukup lama, yaitu sekitar lima hingga enam jam.

"Kan, kejiwaan itu proses tesnya panjang dan melelahkan. Jadi, butuh jam yang lama. Fisiknya juga melelahkan karena selain pemeriksaan fisik, laboratorium, juga ada treadmill, pemeriksaan jantung. Semuanya harus lengkap," tuturnya.

Khofifah-Emil tuntas jalani tes kesehatan sebagai syarat pencalonan Pilgub 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News