Eri-Armuji Jalani 15 Pemeriksaan Tes Kesehatan di RSUD Soewandhie

Kamis, 29 Agustus 2024 – 13:08 WIB
Eri-Armuji Jalani 15 Pemeriksaan Tes Kesehatan di RSUD Soewandhie - JPNN.com Jatim
Bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji jalani tes kesehatan di RSUD Soewandhie pasca pendaftran ke KPU, Rabu (28/8) kemarin. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA -  

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji menjalani tes kesehatan di RSUD Soewandhie setelah melakukan pendaftaran ke KPU pada Rabu (28/8).

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi para calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Pemeriksaan tes kesehatan dimulai pukul 07.00-19.00 WIB. Sebelumnya, kedua bapaslon telah diminta untuk puasa terlebih dahulu. Total ada 15 rangkaian pemeriksaan.

Direktur Utama RSUD Soewandhie dr Billy Daniel mengatakan sebelum dilakukan tes kesehatan kedua bapaslon berpuasa selama enam jam.

Kemudian ada beberapa detail yang harus diperhatikan, seperti pemeriksaan MRI bapaslon tidak boleh menggunakan barang-barang berbahan logam.

“Ini harus membutuhkan sedikit spesifikasi, untuk MRI untuk kacamata logam-logam semua enggak boleh masuk ke dalam ruang pemeriksaan,” kata dokter Billy. 

Alur pemeriksaan kesehatan antara Eri dan Armuji nantinya juga tidak akan sama. Rencananya pagi akan dilakukan USG, siang baru dilakukan MRI. 

Eri-Armuji menjalani 15 rangkaian tes kesehatan setelah melakukan pendaftaran ke KPU Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News