Maju Pilgub Jatim, Risma Akui Banyak Permasalahan Berat Harus Diselesaikan

Kamis, 29 Agustus 2024 – 19:27 WIB
Maju Pilgub Jatim, Risma Akui Banyak Permasalahan Berat Harus Diselesaikan - JPNN.com Jatim
Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ditemui setelah ziarah ke Makam Mbah Bungkul. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan resmi mengusung Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

Setelah diusung, keduanya bakal melakukan pendaftaran di kantor KPU Jawa Timur, Kamis (29/8) sekitar pukul 19.30 WIB.

Risma menceritakan bahwasanya saat pembahasan internal PDI Perjuangan terkait calon yang akan diusung di Pilgub Jatim tidak berani untuk mengajukan diri.

Sebab, Provinsi Jawa Timur memiliki wilayah yang luas, penduduknya yang padat mencapai 41 juta dan tentunya dihadapkan pada berbagai permasalahan. Menurutnya, tanggung jawab itu terasa berat.

“Kenapa saya sebetulnya, kenapa saya tidak berani meminta, bahkan sampai malam tadi itu belum yakin karena saya enggak mau minta karena ini berat,” kata Risma ditemui seusai berziarah di makam Mbah Bungkul, Kamis (29/8).

Wali Kota Surabaya dua periode itu menceritakan beban yang dipikul tentu berbeda dengan ketika dirinya menjadi Menteri Sosial.

“Kalau saya menjadi menteri ada bapak presiden ada menteri lain yang ikut membantu,” tuturnya.

Dia mengungkapkan ada berbagai permasalahan yang di Jawa Timur, seperti tindak perdagangan orang, infrastruktur, banjir, pendidikan hingga masalah kesehatan

Cerita Risma sebelum memustukan maju Pilgub Jatim bareng Gus Hans
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News