Sebelum Daftar ke KPU Jatim, Risma Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo hingga Bung Tomo

Kamis, 29 Agustus 2024 – 14:49 WIB
Sebelum Daftar ke KPU Jatim, Risma Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo hingga Bung Tomo - JPNN.com Jatim
Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini saat nyekar ke makan Gubernur Soerjo di Magetan. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini ziarah ke makam sejumlah tokoh pada Kamis (29/8) siang ini.

Kegiatan itu dilakukan sebelum dirinya mendaftar pemilihan calon gubernur bersama wakilnya Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, malam nanti.

Anak sulung Risma, Fuad Bernardi mengatakan ibundanya terlebih dahulu nyekar ke makam gubernur pertama di Jatim, Gubernur Soerjo di Magetan.

“Dari DPP (Jakarta) sekarang Ibu (Risma) perjalanan ke Solo, sudah landing, langsung ke Magetan ziarah Gubernur Soerjo,” kata Fuad saat dikonfirmasi.

Setelah dari Magetan, Risma akan ziarah ke makam leluhur Surabaya Mbah Bungkul dan Sunan Ampel. Dia juga berziarah ke makam pahlawan Bung Tomo dan Wage Rudolf Soepratman di Surabaya.

“Lanjut ke Surabaya ziarah makam-malam leluhur, salah satunya Mbah Bungkul. Kemudian ke makam Sunan Ampel, Bung Tomo, WR Soepratman,” katanya.

Malam harinya, pukul 18.00 WIB, Risma, parpol pengusung dan para sukarelawan akan bersiap berangkat ke KPU Jatim. Dia dan sukarelawan akan berkumpul di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari, Surabaya.

Mereka akan menggelar kirab kebudayaan, berisi kesenian reog, jaranan dan lainnya. Adapun yang unik kata Fuad, para relawan juga akan melakukan iring-iringan dengan membawa sapu lidi.

Risma ziarah ke makam sejumlah tokoh sebelum daftar Pilgub ke KPU Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News