Fandi Utomo Dapat Dukungan Gibran Lovers Maju Pilbup Sidoarjo, Ini Alasannya

Senin, 19 Agustus 2024 – 11:36 WIB
Fandi Utomo Dapat Dukungan Gibran Lovers Maju Pilbup Sidoarjo, Ini Alasannya - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Gibran Lovers mendukung Fandi Utomo maju menjadi Calon bupati (Cabup) Sidoarjo pada Pilkada serentak 27 November 2024. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Gibran Lovers mendukung Fandi Utomo maju menjadi Calon bupati (Cabup) Sidoarjo pada Pilkada 2024, meski belum diusung dari partai mana pun.

Koordinator Gibran Lovers Jawa Timur Leonardo Damar mengatakan alasan mendukung mantan anggota DPR RI itu karena generasi muda di Sidoarjo membutuhkan sosok bupati yang mampu menjawab kebutuhan persoalan penyediaan lapangan kerja di era terkini.

Dia mengatakan sebanyak dua ribu industri yang ada di Sidoarjo seharusnya berdampak pada menurunnya angka pengangguran.

"Kata beliau (Fandi Utomo), Sidoarjo yang sebenarnya bukan persoalan siapa bupatinya, tetapi yang patut dipertanyakan, apa mereka serius menggarap Sidoarjo sebagai kota penyangga Surabaya. Akhirnya, dari ketidakseriusan itu berdampak pada banyak program yang tidak tepat sasaran,” kata Leo, Minggu (18/9).

Maka dari itu, Sukarelawan Gibran Lovers menitipkan program ke Fandi Utomo, jika sudah mengantongi rekomendasi dari partai politik untuk maju di Pilbup Sidoarjo.

Hal yang paling pokok, yaitu mengenai sertifikasi bagi pemuda Sidoarjo. Program tersebut dinilai sangat mendukung SDM yang nantinya akan diambil di dunia industri.

"Tidak apa mereka (pemuda) lulusan SMA, tetapi bisa mempunyai skill dan mendapatkan pekerjaan di dunia industri sesuai kemampuan mereka. Jadi, mereka mendapatkan pelatihan oleh Pemkab Sidoarjo,” tuturnya.

Sesuai data BPS tahun 2023, Sidoarjo masuk sepuluh kabupaten dan kota dengan tingkat pengangguran terbuka (TPT) dari urutan yang terbesar di provinsi Jawa Timur pada 2023, yakni sebesar 8,05 persen dan hal itu merupakan persoalan sangat serius. (mcr23/jpnn)

Fandi Utomo dapat dukungan dari Sukarelawan Gibran Lovers maju Cabup Sidoarjo 2024

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News