Diisukan Maju Pilkada 2024, Machfud Arifin Bakal Gandeng Calon dari Golkar

Minggu, 26 Mei 2024 – 18:00 WIB
Diisukan Maju Pilkada 2024, Machfud Arifin Bakal Gandeng Calon dari Golkar - JPNN.com Jatim
Nama Calon Wali Kota Surabaya Pemilu 2019, Machfud Arifin mencuat ke permukaan lantaran diisukan kembali maju di Pilkada 2024. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama Eks Calon Wali Kota Surabaya di Pemilu 2019 Machfud Arifin mencuat ke permukaan lantaran diisukan kembali maju di Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Pengamat Politik Prof dr Sasmito. Menurutnya, Machfud Arifin memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk memimpin Kota Surabaya.

“Machfud Arifin memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia politik dan mempunyai pemahaman mendalam terhadap berbagai isu yang dihadapi Kota Surabaya," ujar Sasmito, Minggu (26/5).

Menurutnya, Mantan Kapolda Jatim itu mampu menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, baik dari kalangan politik maupun masyarakat sipil.

Terkait sosok pendamping, Sasmito menilai Machfud Arifin bisa digandengkan dengan Politisi Muda Partai Golkar Bayu Airlangga.

“Gaya kepemimpinan yang inklusif Machfud Arifin dan Bayu Airlangga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan program pembangunan di Kota Surabaya,” jelasnya.

Dia juga berharap Pilkada Surabaya 2024 menjadi momentum bagi warga Kota Pahlawan untuk memilih pemimpin yang berintegritas, kompetensi, dan dedikasi.

“Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan pemimpin yang terpilih nantinya,” ucap dia. (mcr23/jpnn)

Machfud Arifin diisukan bakal maju kembali dalam Pilkada 2024 karena dinilai layak memimpin Kota Surabaya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News