Nobar Debat Capres, Sukarelawan Jatim Beragam Surabaya Minta Masyarakat Tak Golput

Senin, 05 Februari 2024 – 13:44 WIB
Nobar Debat Capres, Sukarelawan Jatim Beragam Surabaya Minta Masyarakat Tak Golput - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Jatim Beragam menggelar nobar debat capres terkahir. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Jatim Beragam (Jatim Bersama Ganjar Mahfud) Cabang Surabaya berpesan kepada masyarakat supaya menggunakan hak suara masing-masing pada Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara Nobar Debat Capres Kelima, Minggu (4/2), yang juga diadakan di 2 tempat, yakni Jalan Jemur Andayani, Wonocolo, dan Jalan Simo Pronajaya, Sukomanunggal, Surabaya.

Koordinator Sukarelawan Jatim Beragam Cabang Surabaya Muhammad Rumy Alkindi Suseno mengatakan antusiasme masyarakat begitu besar karena mencapai lebih dari 100 orang yang mengikuti nobar debat pilpres semalam.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena antusiasme masyarakat begitu besar,dalam mengawal demokrasi dan pilpres tahun ini,” ujar Rumy, Senin (5/2).

Pihaknya berharap menghadapi pada Pemilu 2024, masyarakat bisa memilih pemimpin berdasarkan pertimbangan maupun secara rasional.

“Bagaimanapun satu suara akan memengaruhi pemimpin bangsa ke depan. Kami ingin bahwa nantinya masyarakat itu juga melek akan politik,” ucapnya.

Menurutnya, politik dan debat pilpres adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Apa pun pilihan masyarakat nantinya dan siapa pun paslon yang terpilih, warga tetap berkumpul bersama.

“Kami sangat bersyukur hari ini (kemarin) begitu masif dan menyenangkan karena masyarakat itu dapat melihat debat secara langsung. Nobar bersama yang nantinya akan menciptakan suasana pemilu riang gembira dan juga guyub,” tuturnya.

Sukarelawan Jatim Beragam mengingatkan masyarakat bahwa pilihan mereka pada Pemilu 2024 menentukan bagaimana pemimpin bangsa ini nantinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News