Gabung TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Kirim Surat Nonaktif ke PBNU

Sabtu, 20 Januari 2024 – 15:33 WIB
Gabung TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Kirim Surat Nonaktif ke PBNU - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa saat ditemui di acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1). ANTARA/Ilham Kausar

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PP Muslimat NU dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2022-2027 Khofifah Indar Parawansa akan nonaktif dari kepengurusan.

Nonaktifnya dari kepengurusan organisasi itu karena dirinya masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Besok baru masuk TKN. Nanti malam saya akan menyampaikan surat kepada PBNU untuk nonaktif,” kata Khofifah di Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion GBK Senayan, Sabtu (20/1).

Terkait imbauan kepada warga NU untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran dirinya menegaskan tidak ada imbauan.

"Kalau imbauan enggak karena organisasi itu kan enggak punya hak pilih, yang punya hak pilih warganya," ujarnya.

Khofifah telah mengumumkan dirinya mengarahkan dukungan politiknya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menyatakan Khofifah harus nonaktif dari Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, jika resmi terdaftar dalam TKN Prabowo-Gibran.

"Kami lihat kalau sudah resmi masuk di dalam tim kampanye, ya harus nonaktif dari jabatannya sebagai Ketua Umum Muslimat," ujar Yahya, Kamis (18/1).

Khofifah mengirimkan surat nonaktif ke PBNU karena gabung ke TKN Prabowo-Gibran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News