Atikoh Ungkap Janji Ganjar-Mahfud Kembalikan Status Indonesia Bebas Polio

Jumat, 19 Januari 2024 – 13:56 WIB
Atikoh Ungkap Janji Ganjar-Mahfud Kembalikan Status Indonesia Bebas Polio - JPNN.com Jatim
Istri calon presiden nomor urut 3 Siti Atikoh saat ditemui di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (19/1). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyampaikan janji Ganjar-Mahfud untuk mengembalikan status Indonesia menjadi bebas polio.

Seperti diketahui, Indonesia dinyatakan terserang kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi di Jawa Timur, padahal WHO telah menyatakan Indonesia bebas polio sejak 2014.

Atiko menilai status KLB polio tersebut lantaran kecolongan karena pandemi Covid-19 sehingga cakupan vaksinasi polio tidak termonitor dengan baik.

“Dari 2014, Indonesia sebetulnya sudah eradikasi bebas dari polio, ternyata sekarang malah ditemukan itu, padahal targetnya 2026 seluruh Indonesia bebas polio,” kata Atikoh di Jatim Expo Surabaya, Jumat (19/1).

Maka dari itu, diperlukan adanya edukasi kepada masyarakat untuk mengembalikan status bebas polio.

Program satu desa satu faskes dan satu nakes yang dirancang Ganjar-Mahfud dinilai bisa untuk menggenjot edukasi kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Ganjar-Mahfud juga akan memberikan perhatian kepada kader posyandu.

“Posyandu di Indonesia ada berjumlah 330 ribu lebih, dengan jumlah kader 1,5 juta. Tentu tidak berat bagi negara kalau kita memang mau mencetak generasi unggul dengan cara semua warga negara sehat,” ujarnya.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyampaikan pengaruh pandemi Covid-19 terhadap KLB polio yang terdeteksi di Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News