Warga Madiun Sambat Bantuan Salah Sasaran, Ganjar Unjuk KTP Sakti

Kamis, 18 Januari 2024 – 18:08 WIB
Warga Madiun Sambat Bantuan Salah Sasaran, Ganjar Unjuk KTP Sakti - JPNN.com Jatim
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat bertemu dengan masyarakat Madiun, Kamis (18/1). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MADIUN - Mak-mak di Madiun beramai-ramai wadul kepada capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo soal banyaknya program bantuan yang tidak tepat sasaran. Mereka berharap saat Ganjar terpilih, dia akan membenahi problem itu.

"Pak, bantuan banyak yang tidak tepat sasaran. Saya tidak dapat bantuan, justru tetangga saya yang kaya-kaya dapat," teriak warga kepada Ganjar seusai acara konsolidasi sukarelawan di halaman Radio Madya FM Madiun, Kamis (18/1).

Warga bernama Gina (60) itu mengatakan sudah pernah mencoba mengajukan bantuan ke RT/RW dan kelurahan tempatnya tinggal. Namun, sampai sekarang belum ada hasilnya.

"Tolong diperbaiki, Pak. Bantuan harus tepat sasaran dan benar-benar untuk masyarakat kecil," ujar Gina.

Ganjar dengan cermat menyimak keluhan para warga. Menurut dia, hampir di semua tempat yang didatanginya, persoalan bantuan tidak tepat sasaran memang banyak dikeluhkan.

"Itulah yang mesti dibereskan. Saya siap membereskan karena salah satu program prioritas kami ialah membenahi data dan merealisasikan satu data Indonesia," tutur mantan Gubernur Jateng itu.

Ganjar mengutarakan tidak meratanya bantuan karena pendataan yang tidak benar. Pihaknya nanti membuat program KTP Sakti untuk memperbaiki data supaya semua bantuan dari pemerintah tepat sasaran.

Dengan KTP Sakti, semua data masyarakat bisa terpantau karena pendataan dilakukan berdasarkan nomor induk kependudukan (NIK). Sakti merupakan singkatan dari Satu Kartu Terpadu Indonesia.

Ganjar Pranowo menyebut keluhan bantuan yang tidak tepat sasaran banyak dikeluhkan oleh masyarakat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News