Janji Ganjar Jika Terpilih Presiden 2024, Optimalkan Ekspor Produk Indonesia

Jumat, 19 Januari 2024 – 11:46 WIB
Janji Ganjar Jika Terpilih Presiden 2024, Optimalkan Ekspor Produk Indonesia - JPNN.com Jatim
Capres nomor urut 3 saat berkunjung ke pabrik alas kaki PT Dwi Prima Sentosa di Ngawi Jawa Timur, Kamis (18/1). Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jatim.jpnn.com, NGAWI - Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen mendorong ekspor produk Indonesia ke luar negeri. Ekspor merupakan andalan untuk pendapatan negara.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat mengunjungi pabrik alas kaki PT Dwi Prima Sentosa di Ngawi Jawa Timur, Kamis (18/1).

Di sana Ganjar diajak oleh pemilik perusahaan melihat proses pembuatan aneka alas kaki mulai sepatu hingga sandal. Dia juga dijelaskan bahwa sebagian besar produk diekspor ke luar negeri.

"Iya ini bagus, mereka menggarap alas kaki yang kebanyakan untuk diekspor ke luar negeri. Meski sudah berjalan, tetapi perhatian pemerintah harus tetap diberikan agar ekspor kita makin tinggi," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan jika terpilih menjadi presiden, akan memerintahkan para duta besar menjadi marketing produk dalam negeri ke seluruh penjuru dunia. Cara ini, dinilai bisa meningkatkan nilai ekspor produk Indonesia.

"Jadi, para dubes kami tugasi melobi dan menjadi marketing. Kalau ada negara lain butuh alas kaki misalnya, bisa link-kan dengan produsen dalam negeri seperti yang ada di sini," ujarnya.

Tak hanya itu, berbagai fasilitas dan insentif juga akan diberikan kepada perusahaan, mulai insentif perpajakan, kemudahan perizinan, dan lainnya.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyebut insentif perpajakan ini penting mengingat banyak negara memberikan zero tax pada perusahaan yang ekspor ke luar negeri. Di Vietnam misalnya, perusahaan yang ekspor ke luar negeri diberikan fasilitas zero tax.

Optimalkan ekspor produk ke luar negeri, Ganjar janjikan beri insentif bagi perusahaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News