Janji Mahfud MD Jika Terpilih, Prioritaskan Penegakan Hukum & Kasus Korupsi

Kamis, 11 Januari 2024 – 12:07 WIB
Janji Mahfud MD Jika Terpilih, Prioritaskan Penegakan Hukum & Kasus Korupsi  - JPNN.com Jatim
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD berdialog dengan anak muda yang dikemas dalam acara Tabrak Prof di Warung Kopi Ngagel STK Surabaya, Rabu (11/1). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengungkapkan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi menjadi prioritas yang akan diselesaikan terlebih dahulu, jika menang Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan saat berdialog dengan anak muda yang dikemas dalam acara ‘Tabrak Prof’ di warung kopi STK Jalan Ngagel Surabaya, Rabu (10/1).

“Korupsi dan penegakan hukum mengakar dan menggurita di mana-mana, lalu ada mafia mafia hukum melibatkan aparat,” kata Mahfud.

Maka dari itu, proses penegakan hukum atas kasus korupsi bisa menyelesaikan urusan lain dengan mudah.

Menurutnya, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi bisa berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini tidak diselesaikan dengan baik (kasus korupsi). Kalau itu diselesaikan urusan yang lain-lain lebih mudah kami selesaikan, yang penting penegakan hukum untuk kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Menko Polhukam itu menyebut apalah arti kesejahteraan rakyat, pertumbuhan ekonomi, jika kasus korupsi dan penegakan hukum tidak diatasi.

“Pemberantasan korupsi dan penegakan hukum bisa menyejahterakan. Coba korupsi sekarang dipangkas, bagi ke rakyat ke UMKM untuk modal dan sebagainya, itu luar biasa. Itu yang kami tabrak duluan,” ujarnya. (mcr23/jpnn)

Mahfud MD akan memprioritaskan penegakam hukum dan kasus korupsi jika terpilih menjadi Presiden 2024.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News