Debat Cawapres Bertema Ekonomi, Mahfud Md Diyakini Tak Akan Kesulitan

Kamis, 21 Desember 2023 – 22:19 WIB
Debat Cawapres Bertema Ekonomi, Mahfud Md Diyakini Tak Akan Kesulitan - JPNN.com Jatim
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji yakin Mahfud Md tak akan kesulitan saat melakoni sesi debat cawapres Pemilu 2024 pada Jumat (22/12).

"Saya sangat optimistis dengan kualitas dan kapabilitas dari Profesor Mahfud Md," kata Agus, Kamis (21/12).

Debat cawapres besok bertema ekonomi yang meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Agus menilai Mahfud Md punya pengalaman terjun pada bidang itu sebab selain duduk di kursi Menko Polhukam RI dia juga berpengalaman sebagai Menteri Pertahanan.

Saat menjabat sebagai Menhan, Mahfud Md tentu berpengalaman mengurus porsi anggaran untuk kebutuhan alutsista TNI.

"Beliau mengetahui peran kementerian seperti apa kemudian mengurus koperasi untuk TNI dan beliau paham sekali soal APBN," ujarnya.

Agus mengaku bahkan beberapa kali sepat berdiskusi dengan Mahfud soal perkembangan perekonomian berbasis digital maupun UMKM, khususnya ketika mendampingi mantan Ketua MK itu berkunjung ke sejumlah daerah di Jawa Timur selama agenda kampanye.

Dari hasil diskusi itu, Agus menyimpulkan bahwa Mahfud Md punya pemikiran visioner dalam memandang langkah untuk menentukan perkembangan iklim perekonomian masyarakat, baik itu skala mikro maupun makro.

"Semuanya sudah tahu soal kemampuan beliau saat menjawab dan tidak diragukan lagi. Kami yakin Pak Mahfud tampil luar biasa," tuturnya. (antara/faz/jpnn)

TPD Ganjar-Mahfud Jatim menilai Mahfud Md punya pengalaman di bidang yang menjadi tema debat cawapres besok.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News