Soal Debat Cawapres, Yenny Wahid Yakin Gagasan Mahfud MD Menaikkan Elektoral

Selasa, 19 Desember 2023 – 23:32 WIB
Soal Debat Cawapres, Yenny Wahid Yakin Gagasan Mahfud MD Menaikkan Elektoral - JPNN.com Jatim
Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Yenny Wahid. Foto Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tiga calon wakil presiden (cawapres), Abdul Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD bakal melakukan debat cawapres perdana di JCC Senayan Jakarta pada 22 Desember 2023.

Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Yenny Wahid mengatakan sejauh ini Mahfud MD sudah siap menyampaikan gagasannya terkait penegakan hukum di Indonesia.

“Pak Mahfud menjadi dirinya sendiri, memaparkan apa yang sudah dilakukan, memperjelas penegakan hukum, rekam jejaknya. Kita semua sudah bisa menyaksikan bagaimana beliau sebagai pendekar hukum di Indonesia,” kata Yenny di Surabaya, Selasa (19/12) malam.

Putri sulung Gus Dur itu meyakini Mahfud MD adalah cawapres paling komprehensif. Berbagai posisi sudah dijajaki mulai dari legislatif, eksekutif, hingga yudikatif.

“Jadi, seharusnya punya perspektif yang sangat-sangat lengkap dalam melihat suatu masalah. Karena itu, kita butuh Pak Mahfud,” ujarnya.

Dia pun berharap debat cawapres bisa menaikkan elektoral untuk mendapatkan dukungan lebih banyak dari masyarakat.

“Kami berharap masyarakat bisa langsung melihat apa yang menjadi visi misi dari cawapres karena ke depan tentu tidak hanya jadi ban serep, tetapi berkontribusi menjadi partner presiden terpilih,” ucapnya.

Yenny juga optimistis Mahfud MD memiliki kemampuan untuk meyakinkan publik terkait visi misi yang akan diusulkan.

Yenny Wahid meyakini Mahfud MD bakal menaikkan elektoral untuk mendapatkan dukungan lebih banyak dari masyarakat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News