Janji Mahfud di Malang 7 Februri 2024: Hapuskan Utang Petani & Nelayan

Rabu, 07 Februari 2024 – 17:45 WIB
Janji Mahfud di Malang 7 Februri 2024: Hapuskan Utang Petani & Nelayan - JPNN.com Jatim
Cawapres Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.

jatim.jpnn.com, MALANG - Cawapres Mahfud Md menyampaikan jika terpilih pada Pilpres 2024, dia akan memperhatikan keberadaan para petani dan nelayan. Dia bahkan berjanji akan menghapus utang petani dan nelayan.

Mahfud menyebut saat ini masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan di Indonesia tercatat memiliki utang kurang lebih senilai Rp680 miliar.

"Kalau kami terpilih, demi kesejahteraan rakyat, demi negara kita, utang itu akan dibebaskan oleh pemerintah. Uangnya ada, selama ini uang kita hilang karena dikorupsi," ucapnya.

Selain itu, Mahfud akan lebih memperhatikan nasib para penyandang disabilitas dengan membuka akses di setiap desa.

Dia memerinci akses untuk para difabel di tiap desa itu juga mencakup layanan umum bagi masyarakat berkebutuhan khusus tersebut.

"Kalau terpilih nanti, kami akan membuka akses di setiap desa dan akan ada pelayanan umum di setiap desa terhadap kaum disabilitas. Saya berjanji di Malang, tanggal 7 Februari 2024," kata Mahfud.

Menurutnya, UUD 1945 Pasal 28H Ayat (2) menyebutkan bahwa setiap orang berhak mendapatkan kemudahan dan perlakuan khusus untuk memperoleh kesempatan dan manfaat yang sama guna mencapai persamaan dan keadilan.

Dengan begitu, negara harus memberikan perlakukan khusus, salah satunya difabel bisa bekerja di kantor pemerintahan, kantor swasta, BUMN, dan lapangan kerja lainnya.

Di Malang, Mahfud Md menyampaikan janji besar kepada para petani, nelayan, hingga penyandang disabilitas. Apa saja?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News