Yenny Wahid Yakin Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran

Rabu, 07 Februari 2024 – 14:10 WIB
Yenny Wahid Yakin Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran - JPNN.com Jatim
Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, dalam acara Hajatan Rakyat Yogyakarta di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (28/01/2024). ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Dewan TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid optimistis paslon nomor urut tiga akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Bukan tanpa sebab. Menurutnya, itu bisa terwujud salah satunya dengan memenangkan Jawa Timur (Jatim) sebagai basis suara nasionalis dan Islam.

"Nah jadi karena saya khusus menggarap suara religius maka memang kami fokus berkonsolidasi. Untuk etape terakhir ini, geraknya harus lebih cepat lagi," kata Yenny dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (6/2).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya mulai memobilisasi penggerak desa di seluruh Jawa Timur mulai dari Malang, kemudian ke Pasuruan, Situbondo, dan seterusnya.

"Jadi, terus bergerak untuk memastikan bahwa tujuh hari ini betul-betul kami isi dengan penambahan suara yang lebih besar lagi," ujarnya.

Direktur Wahid Foundation itu mengungkapkan berdasarkan survei internal, elektabilitas Ganjar-Mahfud cenderung naik.

Kenaikan survei tersebut sejalan dengan massa yang memenuhi acara kampanye sehingga sinkron antara data dan fakta di lapangan.

"Jadi, itu tren yang sangat baik dan kami berharap bahwa kenaikan suara signifikan sehingga target satu putaran untuk Ganjar-Mahfud bisa tercapai. Kalau tidak tercapai, insyaallah masuk putaran kedua," ucap Yenny. (antara/faz/jpnn)

Di sisa waktu hingga pencoblosan pada 14 Februari nanti, Yenny Wahid beserta jajaran akan terus bergerak untuk meningkatkan suara Ganjar-Mahfud.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News