Mahfud MD Jawab Tantangan Netralitas di Dalam Kabinet

Kamis, 08 Februari 2024 – 11:36 WIB
Mahfud MD Jawab Tantangan Netralitas di Dalam Kabinet - JPNN.com Jatim
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md (tengah) dalam acara “Tabrak, Prof!” di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (7/2). ANTARA/Rio Feisal

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Mahfud MD mendapatkan tantangan menarik dalam program Tabrak, Prof! yang diselenggarakan sekelompok pemuda di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (7/2) malam.

Tantangan itu bukan hanya sebatas menguji kebijaksanaan, tetapi membangkitkan diskusi tentang netralitas di dunia politik.

Pemuda yang berani memberikan tantangan itu menyatakan bahwa menteri, termasuk Mahfud MD sebagai Menko Polhukam seharusnya bersikap netral.

Tantangan yang dihadapi tak hanya mencakup diri sendiri, tetapi melibatkan menteri-menteri yang secara terang-terangan mendukung pihak politik untuk pasangan calon 03 dan 02.

Mahfud pun menanggapi tantangan itu dengan sikap tenang dan mendeklarasikan dirinya akan meneruskan tantangan tersebut kepada para menteri terkait.

"Tantangan Anda saya teruskan sebagai tantangan juga kepada mereka," ucap Mahfud.

Pernyataan Mahfud menjadi sorotan lantaran memperlihatkan komitmen menjaga netralitas di dalam kabinet.

Hal itu juga menciptakan ruang bagi dialog terbuka terkait peran menteri dalam mendukung stabilitas politik dan keberlanjutan pemerintahan.

Mahfud MD akan meneruskan tantangan netralitas kepada para menteri-menteri di dalam kabinet Jokowi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News