Ketum PSI Kaesang Sentil Ade Armando Gegara Komentar Politik Dinasti DIY

Kamis, 07 Desember 2023 – 14:40 WIB
Ketum PSI Kaesang Sentil Ade Armando Gegara Komentar Politik Dinasti DIY - JPNN.com Jatim
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat di Jalan Tunjungan, Rabu (6/12). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan partainya taat dengan konstitusi keistimewaan suatu daerah.

Itu menanggapi pernyataan kader PSI Ade Armando yang mengungkit soal politik dinasti di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kami dari PSI taat sama konstitusi, apalagi yang menyangkut dengan daerah keistimewaan dari Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Kaesang di Jalan Tunjungan, Rabu (6/12).

Dia pun memperingatkan bagi kader PSI yang tak taat undang-undang maupun UUD agar keluar dari partai. Pesan itu ditujukan kepada semua kader, termasuk Ade Armando.

“Jadi, buat kader PSI yang tidak bisa mengikuti undang-undang maupun UUD  itu juga buat Bang Ade maupun kader yang lain yang enggak bisa taat bisa, keluar saja dari PSI,” ujarnya.

Anak bungsu Presiden Joko Widodo itu juga menyatakan dirinya merupakan bagian dari DIY. Sebab, istrinya, Erina Gudono merupakan warga Yogyakarta.

“Saya sekarang juga bagian dari Jogja. Saya kemarin juga menikah di Jogja. Istri saya juga Jogja,” ucap Kaesang.

Sebelumnya, kader PSI Ade Armando menjadi perbincangan banyak pihak soal pernyataannya tentang DIY yang mempraktikkan politik dinasti. (mcr23/jpnn)

Begini tanggapan Kaesang terkait penyataan Ade Armando yang menyebutkan DIY mempraktikkan politik dinasti

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News