LDII Jatim Sampaikan Sikap Untuk Pilpres 2024, Netral dan Tidak Golput

Selasa, 24 Oktober 2023 – 19:25 WIB
LDII Jatim Sampaikan Sikap Untuk Pilpres 2024, Netral dan Tidak Golput - JPNN.com Jatim
Konferensi pers sikap politik LDII Jatim di Pilpres 2024, Selasa (24/10). Foto: Humas LDII Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPW LDII Jatim Moch Amrodji Konawi menyatakan pengurus dan anggotanya akan bersikap netral dalam Pilpres 2024.

Artinya, bisa mendukung siapa saja. Namun, tetap terlibat dalam kontestasi pemilu agar tidak golput.

“Kami memerintahkan seluruh warga LDII tidak boleh golput. Kami juga tetap menyampaikan hak suara kita untuk bangsa dan negara,” kata Amrodji, Selasa (24/10).

Terkait dukung mendukung calon presiden, LDII Jatim memperlakukan sama kepada ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

“Kami akan mengundang ketiga calon dalam rakernas LDII 7-9 November di Jakarta. Di sana nanti bisa diukur kemampuan ketiga calon karena anggota yang hadir se-Indonesia,” ujarnya.

Namun, dalam rakernas tersebut tidak akan membawa isu politik. Selain itu, di masjid-masjid LDII juga dilarang dijadikan tempat kampanye partai dan capres.

“Tidak boleh ada gambar partai dan capres di situ,” ucapnya.

Disinggung mengenai politik dinasti yang sedang ramai menjadi perbincangan setelah pengumuman putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka sebagai pendamping Prabowo, Amrodji mengaku hal itu tidak ada larangan dan perintah.

LDII Jatim Sampaikan sikap politiknya untuk Pilpres 2024 dan menyinggung soal politik dinasti.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News