PSI Jatim Targetkan Minimal 9 Kursi DPR RI Gunakan Trilogi Konsep Pemenangan

Sabtu, 04 November 2023 – 19:29 WIB
PSI Jatim Targetkan Minimal 9 Kursi DPR RI Gunakan Trilogi Konsep Pemenangan - JPNN.com Jatim
Ketua DPW PSI Jatim Aan Rochyanto setelah dilantik tancap gas menargetkan sembilan kursi di DPR RI. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aan Rochayanto punya target tinggi dalam Pileg 2024. Setelah dilantik menjadi Ketua DPW PSI Jatim yang baru, pihaknya langsung tancap gas menghadapi pilpres dan pileg dalam hitungan tiga bulan.

“Saya sudah bersepakat siap salah dan siap diganti, jika gagal memenuhi target perolehan suara dengan ketua umum,” kata Aan tertulis, Sabtu (4/11).

Dalam pidato saat dirinya dilantik, Aan melontarkan pantun jenaka yang diakhiri punchline ‘pinjam dulu seratus. Kemudian dia menjelaskan bahwa seratus itu adalah pemuda di tiap desa yang memenangkan PSI.

Dalam sejumlah survei, Aan mengeklaim bahwa PSI menunjukkan peningkatan, bahkan survei terakhir sudah melewati parliamentary threshold empat persen berkat Kaesang-effect.

Angka itu diperkirakan akan terus berkembang, mengingat sejumlah elemen sukarelawan Jokowi memutuskan untuk bergabung ke PSI.

Aan mengatakan agenda pertama adalah konsolidasi di DPD-DPD dan internal DPW PSI Jatim, terutama untuk mengintegrasikan kekuatan antara orang-orang partai dengan sukarelawan.

“Paling lama seminggu saya perkirakan sudah selesai,” ujarnya.

Aan mengungkapkan fokus utama dirinya adalah pemenangan Prabowo-Gibran dan menjadikan Jatim sebagai lumbung suara dengan target minimal sembilan kursi di DPR.

PSI Jatim menargetkan minimal sembilan kursi untuk DPR RI di Pileg 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News