PSI Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Surabaya, Tunggu Gerindra dan Golkar

Selasa, 27 Agustus 2024 – 12:31 WIB
PSI Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Surabaya, Tunggu Gerindra dan Golkar    - JPNN.com Jatim
Ketua DPW PSI Jawa Timur Aan Rochanyanto sebut partainya masih melakukan konsolidasi terkait pasangan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah mana yang akan didukung di Pilkada Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendaftaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dilakukan mulai 27-29 Agustus 2024. Namun, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum menentukan arah dukungannya di Surabaya.

Ketua DPW PSI Jawa Timur Aan Rochayanto mengatakan hingga saat ini partainya masih melakukan konsolidasi pasangan calon mana yang akan didukung di Pilkada Surabaya.

“Belum menentukan final kami lagi berdisikusi menpertimbangkan dukungan mana yang akan didukung,” kata Aan ditemui di Kantor DPW PSI Jawa Timur, Senin (26/8).

Dia mengatakan keputusan akan mendukung siapa juga masih menunggu Partai Gerindra dan Golkar yang merupakan partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Salah satu itu juga kami pertimbangkan. Nanti Partai Gerindra dan Golkar mau kemana menjadi bahan pertimbangan untuk mengusung,” jelasnya.

Aan mengatakan pihaknya telah mengusulkan beberapa ke DPP PSI, antara lain Eri Cahyadi, Bayu Airlangga, hingga Machfud Arifin.

“Ini final dukungan ke arah mana. Tunggu arahan DPP. Yang jelas kami sampaikan beberapa saran dan masukan teman teman,” jelasnya.

Selain PSI, ada tiga partai politik yang juga belum mengumumkan bakal mendukung siapa di Pilkada Surabaya.

Jelang pendaftaran Pilkada, PSI belum putuskan arah dukungan kontestasi di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News