Pekan Ini, PSI Bakal Deklarasikan Dukungan pada Bacapres

Selasa, 17 Oktober 2023 – 12:07 WIB
Pekan Ini, PSI Bakal Deklarasikan Dukungan pada Bacapres - JPNN.com Jatim
Dewan Pakar PSI Totok Lusida saat di Surabaya. Foto: Fainy for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berencana melakukan deklarasi dukungan kepada salah satu bakal calon presiden (bacapres) pada pekan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Dewan Pakar PSI Totok Lusida saat di Surabaya, Senin (16/10).

"Minggu ini akan konkret. Tenang saja, kalau hari ini kami belum bisa memastikan. Kami menunggu, sesuai arahan Pak Jokowi, ojo kesusu," kata Totok.

PSI santer dikabarkan bakal mendukung Bacapres Prabowo Subianto. Namun, dukungan secara resmi kepada Ketum Gerindra itu belum dilakukan.

Prabowo sudah memberikan kode bahwa partai dengan warna merah putih akan mendeklarasikan dirinya. Namun, Totok tidak bisa membenarkan hal itu.

Totok mengatakan di samping fokus melakukan deklarasi, pihaknya juga konsisten melakukan kerja-kerja untuk mendongkrak elektabilitas dari PSI.

Dirinya menilai Ketua Umum PSI yang saat ini dijabat oleh Kaesang Pangarep bisa mendongkrak suara dari pemilih, khususnya pemilih muda.

"Sekarang jelas bahwa PSI terus intens untuk melakukan sosialisasi ke anak-anak muda karena PSI ini satu-satunya partainya anak muda," ucapnya.

PSI bakal berikan dukungan ke salah satu bacapres, Prabowo Subianto kah?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News