PSI Beber Peluang Bayu Airlangga Menang di Pilkada Surabaya, Pakai Strategi Ini

Sabtu, 15 Juni 2024 – 23:34 WIB
PSI Beber Peluang Bayu Airlangga Menang di Pilkada Surabaya, Pakai Strategi Ini - JPNN.com Jatim
Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga menjadi sosok yang berpotensi diusung dalam Pilkada Surabaya 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pembina PSI Jatim Moh Teguh Cahyadin mengungkap peluang Bayu Airlangga memenangkan Pilkada 2024.

Menurutnya, Ketua Projo Jatim itu punya potensi besar untuk memenangkan Pilkada Surabaya dengan mengadopsi strategi yang sudah terbukti sukses pada tokoh lain, seperti yang dilakukan mantan Gubernur Jatim Soekarwo periode 2009-2019.

"Mas Bayu kalau meniru Pakde Karwo dengan visi dan misi yang jelas dan konkret akan terpilih di Pilkada Surabaya," ungkapnya, Sabtu (15/6).

Bayu dinilai dapat menjadi pemimpin yang efektif dan mampu mengartikulasikan visi dan misi yang mampu menginspirasi warga Surabaya.

"Pakde Karwo misi besarnya mengembangkan JLS, teluk lamong dan memperbanyak investasi untuk pertumbuhan daerah lebih baik dan terarah. Artinya, sebelum Pakde Karwo ada Pak Imam juga di lanjutkan, dan Bu Khofifah melanjutkan dari Pakde Karwo. Aritnya, seperti Pak Jokowi ke Pak Prabowo juga saling berlanjut," tuturnya.

Rantai keberlanjutan itu, kata Gus Din sapaan akrab Moh Teguh Cahyadin itu, penting untuk diteruskan. Ke depan, baik Eri Cahyadi atau Bayu Airlangga saling menghormati siapa yang benar-benar dipilih warga Surabaya.

"Pekerjaan besarnya Kota Surabaya harus memiliki kawasan hunian rumah susun untuk MBR yang bisa didistribusikan ke warga atau pekerja yang bekerja di sini. Hal itu penting untuk kemudahan akses bekerja," ucapnya.

Gus Din ini menyebut para calon pemimpin daerah memiliki atau melakukan tingkat koordinasi yang baik dengan koalisi Indonesia Maju (KIM).

PSI membeberkan strategi yang digunakan Bayu Airlangga agar bisa menang dalam Pilkada Surabaya 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News