Pengamat Beber Analisis Bayu Airlangga Bisa Kalahkan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya

Minggu, 16 Juni 2024 – 09:04 WIB
Pengamat Beber Analisis Bayu Airlangga Bisa Kalahkan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya  - JPNN.com Jatim
Bayu Airlangga bisa mengalahkan petahana Eri Cahyadi dalam Pilkada Surabaya dengan cara ini. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama Bayu Airlangga belakangan santer diisukan maju dalam Pilkada Surabaya 2024. Kekinian, dirinya telah mendaftar bakal calon wali kota di dua partai, yakni PSI dan NasDem.

Pengamat Politik Unair Fahrul Muzaqqi mengatakan kans Bayu turun di Pilkada Surabaya cukup besar, termasuk dalam peluang kemenangannya.

"Beberapa waktu terakhir ini nama Bayu Airlangga muncul dan cukup positif respons di masyarakat. Bayu memberi warna baru bagi masyarakat Surabaya," kata Fahrul saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6).

Menurutnya, ada beberapa hak yang harus dilakukan Bayu, jika ingin mengalahkan petahana Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya.

"Pertama, pendekatan Bayu ke masyarakat harus jauh lebih masif. Saya melihat dari berbagai kabar media bahwa Bayu tidak hanya spekulatif di Surabaya, tetapi sudah turun dan bergerak tinggal intensitasnya diperkuat lagi," ujar dia.

Selain itu, Bayu harus melakukan pendekatan kultural ke berbagai kelompok masyarakat, mulai nahdiyin dan kelompok nasionalis. Karakter warga Surabaya masih kental kultural, baik itu nahdiyin dan nasionalis.

"Jadi, itu perlu ditekankan lagi. Ini momentum bagus untuk Bayu asalkan yang bersangkutan mau memperbanyak pertemuan kultural di masyarakat," tuturnya.

Dia menilai Bayu sosok yang bisa dijual di masyarakat. Selain, sebagai kader Golkar dan Ketua Projo Jatim, dia menantu Gubernur Jatim periode 2009-2019 Soekarwo yang punya banyak loyalis di Surabaya, menjadi mesin politik yang kuat.

Bayu Airlangga bisa mengalahkan Eri Cahyadi sebagai petahan di Pilkada Surabaya 2024 dengan cara ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia