PSI Beri Surat Tugas Eri Cahyadi Maju Pilkada Surabaya 2024, Tetapi

Selasa, 02 Juli 2024 – 13:32 WIB
PSI Beri Surat Tugas Eri Cahyadi Maju Pilkada Surabaya 2024, Tetapi - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan surat tugas kepada Eri Cahyadi untuk menjadi Calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2024.

Surat tugas dengan nomor:110/TUGAS/DESK-PILKADA/2024 itu dikeluarkan pada Jumat (28/6) dan ditandatangani Ketua Andy Budiman serta Sekretaris Agus Mulyono Herlambang.

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Shobikin membenarkan penerbitan surat tugas untuk petahana Eri Cahyadi tersebut.

“Iya benar surat tugas sudah dikeluarkan Jumat kemarin,” kata Shobikin dikonfirmasi, Selasa (2/7).

Menurutnya, meski surat tugas diberikan kepada Eri Cahyadi, belum tentu surat rekomendasi juga turun kepada kader partai berlambang banteng tersebut.

“Belum tentu juga (rekomendasi). Semua nanti ada surat tugas, lalu disurvei, nanti dilihat sampai akhir dan keputusan ada di ketua umum,” ujarnya.

Shobikin menyebut setelah turunya surat tugas itu, tahapan selanjutnya adalah melakukan survei. Survei itu dilakukan untuk menimbang dan melihat bakal calon kandidat sebelum diusulkan ke DPP.

“Nanti dilihat masa survei, elektabilitasnya, popularitasnya. Artinya, ketika dapat surat tugas berarti sudah siap disurvei. Itu kewenangan desk pilkada, lembaga survei mana yang dipakai,” ucapnya.

PSI beri surat tugas untuk Eri Cahyadi sebagai kandidat yang bakal diusulkan ke DPP
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News