PDIP Kantongi Nama Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 15:03 WIB
PDIP Kantongi Nama Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo - JPNN.com Jatim
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Krisityanto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya telah menunjuk satu nama sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Tokoh yang akan mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024 memiliki kemampuan hingga visi dan misi yang sama dengan Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin dengan rekam jejak yang jelas, merakyat, dan berprestasi dalam menurunkan angka kemiskinan. Selain itu, pengalaman internasional juga sangat baik.

“Calon wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar opsinya sangat banyak dan ini menunjukan kesadaran bahwa Pak Ganjar pemimpin yang baik,” kata Hasto di Surabaya, Sabtu (14/10). 

Hasto menceritakan pada 18 Maret lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi membahas calon presiden yang akan diusung.

Setelah tiga jam melakukan pembahasan, lahirlah Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai Calon Presiden dari PDIP.

“Disitulah Pak Ganjar lahir sebagai kesepahaman bersama pemimpin yang berasal dari rakyat,” ujarnya.

Pada saat itu pula Hasto bersama Pramono Anung menjadi saksi banyak tokoh-tokoh atau nama-nama yang diusulkan menjadi pendamping Ganjar. 

Nama Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Prof Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, Basuki, Erick Thohir hingga Andika Perkasa masuk bursa Bacawapres PDIP
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News