Perjuangkan PMI, Tokoh Muda Madura di Malaysia Dukung Cak Fauzi Maju Pilgub Jatim

Selasa, 29 Agustus 2023 – 12:09 WIB
Perjuangkan PMI, Tokoh Muda Madura di Malaysia Dukung Cak Fauzi Maju Pilgub Jatim - JPNN.com Jatim
Tokoh Muda Madura di Malaysia menyerukan dukungan ke Cak Fauzi maju dalam Pilgub Jatim. Foto: Dok. Relawan Cak Fauzi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dukungan terus mengalir kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam kontestasi politik di Jatim pada 2024. Dukungan itu dideklarasikan oleh para sukarelawan Cak Fauzi dari negeri Jiran Malaysia.

Salah satu perwakilan sukarelawan Tokoh Muda Madura Rudi Mahfud mengatakan mereka punya harapan besar kepada Cak Fauzi maju dalam Pilgub Jatim.

"Cak Fauzi adalah suara Madura untuk keterwakilan para pekerja migran yang sedang merantau ke Malaysia, di mana kita ketahui, ratusan ribu pekerja migran 80 persennya berasal dari Jawa Timur," ujar Rudi tertulis, Selasa (29/8).

Rudi menyebut dominasi pekerja migran di Malaysia didominasi dari Jatim, khususnya yang terbanyak berasal dari Madura. Dirinya bersama tokoh-tokoh ormas lain menyerukan dukungan kepada Cak Fauzi maju.

"Dihitung dari jumlah, pekerja migran di Malaysia ini berasal dari Jawa Timur dan Madura yang terbanyak, pastilah beliau ketika menjabat di tingkat Jawa Timur nanti sangat pro terhadap pekerja migran," katanya.

Dia bersama pendukung yang lain berharap kepada Cak Fauzi atas berbagai persoalan pekerja migran Indonesia, khususnya dari Jatim. Tokoh masyarakat asal Indonesia di Malaysia yakin dan percaya di kepemimpinannya nasib mereka lebih baik.

"Banyak persoalan pekerja migran asal Jatim hari ini dan sebelum-sebelumnya, seperti contoh kemalangan yang menimpa, baik mereka sakit atau meninggal dunia. Untuk meringankan beban keluarga di kampung halaman, urusan kepulangan mereka juga," tuturnya.

Pekerja migran asal Lamongan Sri Nurhayati berharap pada kepemimpinan Cak Fauzi nantinya proses kepengurusan legalitas agar lebih dipermudah agar nyaman bekerja di negara perantauan.

Tokoh Muda Madura di Malaysia menyerukan dukungan ke Cak Fauzi maju dalam Pilgub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News