Cak Fauzi Dititipi Masa Depan Pulau Garam Oleh Ulama se Madura

Jumat, 04 Agustus 2023 – 19:55 WIB
Cak Fauzi Dititipi Masa Depan Pulau Garam Oleh Ulama se Madura - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mendapat kunjungan dari para kiai muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA) itu berdiskusi mengenai masa depan Pulau Garam. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan kunjungan dadakan dari puluhan kiai-kiai muda (lora) dari seluruh kabupaten di Pulau Madura, Jumat (4/8).

Kiai Muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA) itu berdiskusi mengenai masa depan Pulau Garam dengan Cak Fauzi. 

Para kiai muda menilai Cak Fauzi menjadi satu-satunya figur yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura, bukan hanya di level provinsi, tetapi juga nasional. 

"Cak Fauzi kini menjadi sosok yang berani bersuara demi kepentingan masyarakat Madura. Dengan ini pula kami menitipkan masa depan Madura kepadanya," kata Ketua HIIMA KH Jakfar Shodiq, Jumat (4/8).

Menurutnya, ikhtiar Cak Fauzi yang terus memperjuangkan pemerataan infrastruktur di Pulau Madura merupakan harapan bersama, termasuk ikhtiar yang terus dilakukan para ulama.

“Madura sudah lama dibiarkan tanpa pemerataan. Jadi, sudah seharusnya aspirasi terus disuarakan demi masa depan Madura,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Jamiyah At-Taubah Pamekasan KH Minal Bukhari mendorong Cak Fauzi untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

Menurutnya, aspirasi dan harapan masyarakat Madura baru bisa terealisasi jika ada perwakilan di level provinsi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dititipi ulama se Madura mengenai masa depan Pulau Garam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News