Ini Tujuan Sebenarnya Partai Buruh Muncul Saat Aksi May Day, Mau Berpolitik?

Minggu, 15 Mei 2022 – 17:33 WIB
Ini Tujuan Sebenarnya Partai Buruh Muncul Saat Aksi May Day, Mau Berpolitik? - JPNN.com Jatim
Partai Buruh saat gelar aksi di depan kantor DPRD Jatim, Sabtu 14 Mei 2022. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aksi May Day di depan Kantor DPRD Jawa Timur dipenuhi oleh massa bernama Partai Buruh pada Sabtu (14/5).

Namun, mereka tak mengenakan atribut serikat buruh. Ribuan massa tersebut mengenakan kaus oranye bertuliskan Partai Buruh.

Rupanya peringatan May Day tersebut memang sengaja dijadikan momen kemunculan Partai Buruh. Bahkan, ajab terjun total ke dunia politik.

Ketua Exco Partai Buruh Surabaya Nuruddin Hidayat mengatakan partainya tersebut memiliki target ikut kontestasi Pemilu 2024. Dia mengeklaim tinggal beberapa persyaratan saja bisa diresmikan.

"Kami optimistis partai buruh bisa lolos verifikasi sehingga dapat berkontestasi dalam Pemilu 2024," kata Nuruddin di depan Kantor DPRD Jatim.

Saat ini sudah memiliki kepengurusan di 35 kabupaten/kota di Jatim. Anggotanya tercatat mencapai 25 ribu orang yang sudah terdaftar.

“Ya, ini kami lagi berupaya secara nasional seluruh Indonesia. Di Jatim dari 38 kabupaten/kota sudah ada 35. Keanggotaan pun sudah mencapai 25 ribu,” ungkapnya.

Saat ini sedang melengkapi proses verifikasi sebagai syarat, di antaranya berupa kantor tetap, jumlah keanggotaan, dan kepengurusan.

Partai Buruh menjadikan momen May Day untuk memunculkan eksistensi mereka sebagai partai baru yang ingin terjun ke dunia politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News