May Day 2022, Begini Harapan Menaker Kepada Buruh

Senin, 02 Mei 2022 – 04:35 WIB
May Day 2022, Begini Harapan Menaker Kepada Buruh - JPNN.com Jatim
Menaker Ida Fauziyah didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat memberikan bantuan sembako kepada serikat pekerja. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2022 di Jatim terasa berbeda. Para pekerja merayakan momen tersebut bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5)

Ida mengatakan peringatan kali ini mengusung tema Ketupat May Day. Tujuannya untuk meraih kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi menuju industrial peace.

Menurutnya, situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik meskipun masih pandemi Covid-19. Maka dari itu, pemerintah terus mengupayakan pemulihan ekonomi.

"Salah satunya dengan mendorong stabilitas pemulihan ekonomi nasional dalam konteks, kondisi sosio ekonomi politik global yang sangat dinamis," ujar Ida.

Pemerintah terus mengupayakan program dengan tujuan untuk meringankan beban dunia usaha dan pekerja yang terdampak.

Kemenaker tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 dan memastikan program tersebut dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel. 

"Saya minta doa dan dukungan dari saudara-saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja serta perekonomian bangsa," ucapnya.

Saat ini pihaknya sedang meredefinisi konsepsi Hubungan Industrial Pancasila agar sesuai terhadap era industri 4.0 yang harmonis dinamis dan berkeadilan.

Para pekerja merayakan momen May Day bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Masjid Al-Akbar Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News