Putaran 32 Besar Liga 3 Jatim Akan Dimulai, PSSI Gelar Penandatangan Pakta Integritas

Jumat, 26 November 2021 – 22:15 WIB
Putaran 32 Besar Liga 3 Jatim Akan Dimulai, PSSI Gelar Penandatangan Pakta Integritas - JPNN.com Jatim
Wasit dan pengawas pertandingan pada babak 32 besar Liga 3 Jatim tengah menandatangai pakta integritas. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur akan dimulai pada Minggu (28/11). Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur menggelar penandatanganan pakta integritas.

Turut hadir di antaranya, perwakilan dari wasit, pengawas pertandingan, dan manajer klub sepak bola yang akan berlaga di babak 32 besar.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini mengatakan tujuan diadakan penandatanganan tersebut untuk menepis isu yang berkembang.

“Penandatangan pakta integritas adalah sebagai cara untuk sama-sama melindungi kebersihan dan komitmen dalam menjalankan sebuah pertandingan,” ujarnya, Jumat (26/11).

Dengan adanya pakta integritas, kata Rini, jika ke depan ada pihak yang kedapatan melanggar aturan, maka bisa ditindak langsung.

“Kalau kami punya komitmen dan bekerja sama antara perangkat pertandingan itu, saya meyakini kami akan bisa melakukan babak 32 besar dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Manajer PS Kota Pahlawan (PS KOPA), Imam Bejo berharap melalui kegiatan tersebut, dapat menjunjung tinggi sportivitas dan tidak ada lagi cerita permainan kotor.

"Liga 3 merupakan ajang pembinaan pemain muda. Kami setuju dengan adanya pakta itu sangat setuju supaya sepak bola indonesia makin maju," tutupnya. (mcr23/jpnn)

Penandatangan pakta integritas yang diadakan jelang putaran 32 besar liga 3 Jatim