Siap-Siap, Piala Soeratin U-17 Mulai Bulan Depan & Liga 3 Jatim Desembernya

Jumat, 20 Oktober 2023 – 17:02 WIB
Siap-Siap, Piala Soeratin U-17 Mulai Bulan Depan & Liga 3 Jatim Desembernya - JPNN.com Jatim
Sejumlah pengurus dan komite Asprov PSSI Jatim menggelar rapat penyelenggaraan kompetisi Liga 3 dan kelompok umur di Surabaya, Kamis (19/10/2023). (ANTARA/HO-Asprov PSSI Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur siap menggelar Liga 3 Jatim dan kompetisi kelompok umur.

Sekretaris PSSI Jatim Joko Tetuko mengatakan pihaknya semula berencana melaksanakan Liga 1 3, U-17, U-15, U-13, dan grassroot football festival.

Namun, PSSI Jatim memutuskan terlebih dahulu menjalankan Piala Soeratin U-17 dan Liga 3 Jatim.

“Kompetisi Piala Soeratin U-17 rencananya akan diputar pada 8-15 November 2023. Manager meetingnya akan digelar pada 25 Oktober mendatang, dua minggu sebelum kompetisi,” kata Joko.

Menurut dia, Piala Soeratin U-17 kali ini akan menggunakan format home tournament. Dari data yang ada di kesekretariatan PSSI Jatim, Piala Soeratin U-17 2023 akan diikuti 45 tim.

"Hingga saat ini, baru ada lima tim yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah, yakni Persipro Probolinggo, Persikoba Kota Batu, Deltras Sidoarjo, Bojonegoro FC, dan PSBK Blitar," ujarnya.

Exco Asprov PSSI Bidang Kompetisi Cholid Choromah menjelaskan kompetisi tersebut penting digulirkan.

"Salah satu tolok ukur kesuksesan asprov ialah menggelar kompetisi di semua kategori. Kemampuan menggelar kompetisi adalah cerminan kemampuan organisasi dalam menjalankan program yang dicanangkan," tuturnya.

PSSI Jatim berencana kembali menggelar Liga 3 berikut kompetisi kelompok umur. Liga 3 Jatim sendiri sudah ada 55 tim peserta.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News