Jatim Juara Umum di Kejurnas Balap Sepeda 2021, Modal PON 2024

Kamis, 04 November 2021 – 15:03 WIB
Jatim Juara Umum di Kejurnas Balap Sepeda 2021, Modal PON 2024 - JPNN.com Jatim
Atlet balap sepeda yang mengantarkan Jawa Timur juara umum dalam Kejurnas Balap Sepeda ICF Championship 2021. Foto: Dok. Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim balap sepeda Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda 2021 di Jawa Barat.

Jatim mampu meraup 25 emas, 14 perak, dan 8 perunggu. Hasil tersebut jauh melampaui capaian wakil tuan rumah yang berada di urutan kedua.

Kejurnas balap sepeda 2021 yang berlangsung 23-31 Oktober tersebut mempertandingkan 14 nomor dari lima disiplin.

Seluruh pertandingan di disiplin MTB dilaksanakan di Lamping Cirorek Bike Land, Cilawu, Garut. Tiga lomba di disiplin road juga berlangsung di Garut. Sementara nomor trials, BMX freestyle, dan track digeber di Velodrome Munaip Saleh, Cimahi.

Ketua Pengprov ISSI Jatim Wahid Wahyudi di Sidoarjo, Rabu (3/11), mengatakan prestasi ini mengobati kekecewaan para atlet karena cabang olahraga balap sepeda tidak diadakan di PON Papua.

“Kami bangga dengan hasil ini. Capaian ini mengobati rasa kecewa karena PON kami tidak ikut. Kami bersyukur lantaran Jatim menjadi juara umum,” ujar Wahid seperti dilansir Koni Jatim.

Wahid menambahkan kemenangan tersebut juga akan menjadi modal bagus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

"Meski perlombaan pada PON mendatang harus diperjuangkan. Masalah tinggal satu, Velodrome di Medan kabarnya belum memenuhi standar. Masih ada waktu beberapa tahun untuk memperbaikinya agar sesuai standar UCI,” harapnya.

Tim balap sepeda Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda 2021 di Jawa Barat.
Sumber Koni Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News