Tenis Indonesia Raih Juara Umum Setelah Koleksi 4 Emas di AUG 2024

Senin, 01 Juli 2024 – 13:19 WIB
Tenis Indonesia Raih Juara Umum Setelah Koleksi 4 Emas di AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Kontingen Tenis Indonesia foto bersama usai upacara penyerahan medali di Lapangan Tenis Universitas Negeri Surabaya, Minggu (30/6). ANTARA/HO-KONI Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kontingen tenis Indonesia merebut juara umum dengan mengoleksi empat emas dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di lapangan tenis Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Juara umum itu diraih setelah dalam laga terakhir menambah dua emas dari nomor ganda putri dan ganda campuran setelah sebelumnya mendapatkan dua medali emas dari beregu putra dan putri.

Cabor tenis diikuti empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Dari tujuh nomor yang dipertandingkan secara keseluruhan, Negeri Gajah Putih tampil sebagai juara kedua dengan merebut tiga emas dari nomor tunggal putra dan putri serta ganda putra.

Koordinator Pertandingan Wilayah Unesa Dwi Cahyo Kartiko mengatakan kegagalan Indonesia di sektor tunggal putri diawali dari cederanya petenis andalan Fadona Kusumawati yang menyerah dari Watsachol Sawatdee (Thailand) di semifinal pada Sabtu (29/6), dengan skor 6-7 (5), 0-3 (ret).

"Fadona tidak mampu melanjutkan pertandingan pada set kedua dan harus menyerah karena dehidrasi," katanya.

Di semifinal lainnya, Fitriani Sabatini juga gagal melaju ke final setelah takluk dari pemain Thailand Viera Deeperm dengan skor 3-6, 6-7.

Final tunggal putri akhirnya mempertemukan dua pemain Thailand yang dimenangkan Sawatdee 6-4, 7-6, 6-3.

Adapun untuk juara tunggal putra diraih Akanit Pumjit setelah menaklukkan andalan Indonesia Gunawan Trismuwantara 6-4, 3-6, 6-3.

Cabor Tenis Indonesia meraih juara umum setelah mengoleksi empat medali emas dalam ajang ASEAN University Games 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News