Selamat, Kota Surabaya Jadi Juara Umum Porprov Jatim 7 Kali Berturut-turut

Senin, 04 Juli 2022 – 13:10 WIB
Selamat, Kota Surabaya Jadi Juara Umum Porprov Jatim 7 Kali Berturut-turut - JPNN.com Jatim
Plt. Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyerahkan piala juara umum kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati pada penutupan Porprov Jatim VII di Lumajang, Minggu (3/7) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya menjuarai ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Pengumuman juara umum itu disampaikan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim M. Nabil pada acara Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu (3/7) malam.

Piala Juara Umum itu pun diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

"Kami bersyukur atas prestasi para atlet di ajang Porprov Jatim VII 2022 ini," kata Wiwiek melalui keterangannya, Senin (4/7)..

Wiwiek menilai juara umum untuk yang ketujuh kalinya itu menjadi bukti bahwa Kota Surabaya menjadi gudangnya atlet.

"Tentu ini akan menjadi pelecut semangat pemkot dan ini menjadi momentum yang baik untuk terus mengoptimalkan upaya pembibitan para atlet demi mewujudkan atlet-atlet yang berprestasi," ujarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga sangat bersyukur dan merasa bangga dengan capaian gemilang para atlet Surabaya dalam ajang Porprov Jatim tahun ini.

Pasalnya, tahun ini, Surabaya berhasil mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 843 poin.

Selamat bagi Kota Surabaya yang kembali keluar sebagai Juara Umum Porprov Jatim!
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News