Jatim Pertahankan Juara Umum LKS Nasional 2024, Borong 15 Medali Emas

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 16:10 WIB
Jatim Pertahankan Juara Umum LKS Nasional 2024, Borong 15 Medali Emas - JPNN.com Jatim
Kadindik Jatim Aries Agung Paewai bersama peserta LKSN 2024 menerima Piala bergilir LKSN ke 32. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jawa Timur membawa pulang gelar Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional 2924 yang diadakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional (BPTI Puspresnas) Kemendikbud Ristek.

Capaian itu mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada 2023. Pada adu kompetensi SMK ini, Jatim sukses mengungguli Jawa Tengah dengan perolehan 37 medali.

Rinciannya, 15 medali emas, sepuluh perak, empat perunggu, dan delapan medallion for Excellence (MoE). Adapun Jateng berada di posisi kedua dengan sepuluh emas, delapan perak, delapan perunggu, dan sebelas MoE.

Kemudian di posisi ketiga ada DKI Jakarta dengan perolehan enam medali emas, enam perak, enam perunggu dan 17 MoE.

Kesuksesan yang diraih Jatim mendapat apresiasi dari Pj Gubernur Adhy Karyono. Dia menyebut usaha dan kerja keras semua pihak untuk mempertahankan gelar juara umum sudah terbayarkan.

Selain itu, keseriusan Pemprov Jatim untuk mencapai target itu telah diwujudkan Dinas Pendidikan Jatim lewat training center (TC).

“Selamat kepada para siswa atau kontingen Jatim yang mempertahankan juara umum. Saya juga berterima kasih atas kerja keras siswa, pendamping, kepala sekolah, dan orang tua yang mendukung penuh selama proses persiapan pertandingan,” ucap Adhy, Jumat (23/8).

Ucapan terima kasih dan selamat juga disampaikan Kepala Dindik Jatim Aries Agung Paewai. Dirinya meninjau langsung proses LKS dan memastikan para siswa tak terbebani dan cukup menunjukkan kompetensi terbaiknya.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dan Kepala Dindik Jatim Aries Agung Paewai memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada siswa yang memborong emas pada LKSN SMK
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News