Pebulu Tangkis Peraih Medali Emas PON Papua Asal Jember Dihadiahi Rp 50 Juta

Minggu, 17 Oktober 2021 – 14:14 WIB
Pebulu Tangkis Peraih Medali Emas PON Papua Asal Jember Dihadiahi Rp 50 Juta - JPNN.com Jatim
Atlet bulu tangkis asal Jember, Febriana Dwi Puji Kusuma (berjaket hijau) mendapat bonus secara simbolis dari pemkab setempat. Foto: jemberkab.go.id

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto menerima kedatangan atlet bulu tangkis asal kabupatennya, Febriana Dwi Puji Kusuma di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (16/10).

Febriana sukses memboyong dua medali emas sekaligus pada cabang olahraga bulu tangkis PON XX Papua.

Medali emas pertama dari nomor tunggal putri dan lainnya, ganda putri.

“Selamat kepada Febriana, atlet bulu tangkis Jember yang sudah berhasil meraih medali emas," kata Hendy, mengutip laman pemkab setempat, Minggu (17/10).

Pemkab Jember pun memberikan apresiasi berupa bonus tambahan berupa uang tabungan sebesar Rp 50 juta.

Bupati Hendy juga mengatakan pihaknya akan segera memanggil atlet berprestasi asal Jember lainnya yang berhasil meraih medali perak dan perunggu di PON Papua.

"Kami akan memberikan apresiasi semuanya. Itu wajib hukumnya untuk memberikan penyemangat bagi atlet-atlet yang berprestasi," ujar dia.

Menurut dia, prestasi yang dicapai Febriana akan menjadi motivasi bagi atlet lokal lainnya sekaligus penyemangat agar mereka bisa makin berprestasi.

Atlet bulu tangkis asal Jember, Febriana Dwi Puji Kusuma mendapat bonus dari pemkab setempat berupa tabungan sebesar Rp 50 juta.