Mudik ke Jember, Atlet Voli Megawati Cerita Dirinya Dijuluki Megatron

Senin, 08 April 2024 – 15:03 WIB
Mudik ke Jember, Atlet Voli Megawati Cerita Dirinya Dijuluki Megatron - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Megawati Hangestri Pertiwi di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Minggu (7/4). ANTARA/HO-Diskominfo Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Megawati Hangestri Pertiwi, atlet voli yang sukses bermain di Liga Korea mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Jember. Kepulangannya disambut Bupati Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu (7/4).

Atlet yang akrab disapa Mega itu bergabung dengan klub Jung Kwan Jang Red Sparks mendapat julukan Megatron lantaran pukulan smashnya yang sangat kuat dan prestasinya bersinar di Liga Voli Korea.

"Megatron itu kan salah satu tokoh yang kuat di film Transformers. Nah, karena spike saya kuat, saya dijuluki sebagai Megatron," kata Mega di Pendapa Wahyawibawagraha Jember.

Bungsu tiga bersaudara dari pasangan Siti Muhanah dan Maksum (almarhum) itu menceritakan bagaimana perbedaan hidup dan bermain voli di Korea dan Indonesia.

"Di sana lebih dingin dan latihannya lebih keras sehingga dengan rajin latihan dan mengikuti arahan pelatih bisa bermain sangat baik," ujarnya.

Meskipun sukses sebagai pevoli di Korea, Mega mengatakan bahwa Indonesia khususnya Kabupaten Jember menjadi tempat yang paling dirindukan.

"Saya suka makan dan olahraga, kalau saat pulang ingin makan banyak hal, terutama masakan ibu," ucap alumnus SD Jember Kidul dan SMPN 01 Jember tersebut.

Mega memiliki sejarah panjang sebelum bertanding di Korea, kariernya diawali saat bermain di Klub Bank Jatim, Proliga 2016/2017, kemudian dia dilirik Jakarta Pertamina dan masuk Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2017. Prestasi tertingginya di Proliga menjadi runner up bersama Jakarta Pertamina.

Atlet Voli Megawati Hangestri Pertiwi menceritakan bagaimana dirinya mendapatkan julukan sebagai Megatron saat mudik ke Jember.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News