3 Wisatawan Asal Gresik Terseret Ombak Pantai Paseban, 1 Orang Meninggal

Jumat, 12 April 2024 – 13:08 WIB
3 Wisatawan Asal Gresik Terseret Ombak Pantai Paseban, 1 Orang Meninggal - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Jember membawa jenazah korban yang meninggal terseret ombak Pantai Paseban di PKM Kencong, Kamis (11/4) petang. (ANTARA/HO-BPBD Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sebanyak tiga wisatawan asal Kabupaten Gresik terseret ombak Pantai Paseban di Kabupaten Jember pada Jumat (12/4).

Insiden itu menyebabkan satu orang meninggal dunia, sedangkan dua korban lainnya dilaporkan selamat.

“Korban meninggal, yakni Agung Setiawan (44) warga Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik,” ujar Kabid Darlog BPBD Jember Penta Satria.

Penta menjelaskan korban bersama istri, anak, dan keponakan awalnya bersilaturahmi Lebaran ke rumah saudaranya di Kabupaten Lumajang.

Namun, saat pulang ke Kabupaten Gresik mampir di Pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember pada Kamis (11/4) sore.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengajak keluarganya ke Pantai Paseban karena ada salah satu putranya gatal-gatal di kaki dan tangan sehingga ingin mengobati anak tersebut dengan mandi di pantai," katanya.

Setelah tiba di Pantai Paseban, korban bersama dua anaknya mandi. Tak berselang lama ombak pantai selatan Jember menerjang hingga ketiga orang terseret ombak cukup besar.

"Tim SAR Paseban melakukan penyelamatan dan ketiga korban yang terseret dibawa ke puskesmas terdekat, tetapi satu korban, yakni Agung dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Satu dari tiga wisatawan asal Gresik dilaporkan meninggal saat terseret di Pantai Paseban Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News