Siapkan Rumah Isoman untuk Atlet Selama di PON Papua, KONI Jatim: Harapannya Tak Terpakai

Selasa, 07 September 2021 – 10:20 WIB
Siapkan Rumah Isoman untuk Atlet Selama di PON Papua, KONI Jatim: Harapannya Tak Terpakai - JPNN.com Jatim
Ketua Harian KONI Jatim sekaligus Ketua Tim Puslatda Jatim Muhammad Nabil. Pihaknya menyiapkan rumah isoman untuk atlet selama di PON Papua, namun harapannya rumah itu tak terpakai. (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Demi terus menunjang kebutuhan atlet selama berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur menyiapkan empat unit rumah isolasi mandiri (isoman).

Rumah isoman tersebut diadakan sebagai antisipasi jika ada atlet yang memerlukan perawatan karena terpapar Covid-19 saat megikuti rangkaian PON.

Ketua Harian KONI Jatim Muhammad Nabil di Surabaya, Senin (6/9) mengatakan fasilitas tersebut akan ditempatkan di masing-masing daerah yang akan melangsungkan PON yakni satu unit di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

"Nantinya di setiap rumah isoman itu, akan ada tenaga kesehatan yang siap memantau, dokter, tempat tidur, serta 10 tabung oksigen yang digunakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan," paparnya.

Meski begitu, Nabil mengatakan pihaknya tetap berharap fasilitas tersebut tak akan terisi. Atlet diinginkan tetap sehat dan prima.

"Harapannya rumah tersebut tidak terpakai," ungkapnya.

Untuk itu, Nabil juga memohon doa restu dari warga Jatim agar semua atlet yang berlaga di PON Papua tidak sampai mengalami infeksi Covid-19.

"Doa tersebut penting untuk memberi semangat pada para atelt supaya latihan mereka selama empat tahun terakhir di Puslatda tidak sia-sia," ujarnya.

KONI Jatim siapkan rumah isolasi mandiri (isoman) selama PON Papua sebagai antisipasi jika ada atlet terpapar Covid-19. Namun harapannya rumah itu tak terpakai.
Sumber Antara