AUG 2024, Tim Panjat Tebing Sabet 2 Emas dan 2 Perak

Kamis, 27 Juni 2024 – 14:09 WIB
AUG 2024, Tim Panjat Tebing Sabet 2 Emas dan 2 Perak - JPNN.com Jatim
Tim panjat tebing Indonesia foto bersama setelah awardi g ceremony dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di lapangan KONI Jatim, Surabaya, Rabu (26/6) malam. ANTARA/HO-Tim media AUG 2024

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim panjat tebing Indonesia menyabet dua medali emas dan dua perak setelah melewati All Indonesia final kategori speed putra-putri dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di lapangan KONI Jatim.

Medali emas itu didapatkan Muhammad Iqbal Kamran yang diikuti oleh Zulkifli Pramudita dengan medali perak, sedangkan di kelas putri Eka Dian meraih emas setelah mengalahkan rekannya Alviany Khadijah.

Pelatih Panjat Tebing Indonesia kategori speed Galar Pandu Asmoro menilai pada ajang tersebut, timnya tidak ada persiapan khusus karena seluruh atlet telah berlatih di daerah masing-masing, sambil menjalankan program.

“Sejak awal saya sampaikan tidak ada persiapan khusus. Latihan normal seperti biasa,” kata Galar setelah awarding ceremony cabor Panjat Tebing di lapangan KONI Jatim, Surabaya, Rabu malam.

Galar menambahkan, cabor Panjat Tebing Indonesia hingga saat ini belum memiliki pesaing kuat di kawasan Asia Tenggara.

Hal tersebut, kata dia, dapat dibuktikan pada setiap kejuaraan tingkat Asia maupun dunia atlet-atlet dari Indonesia masih sanggup bersaing dengan negara-negara lainnya di cabor Panjat Tebing.

Mantan atlet nasional tersebut menegaskan hal itu bukan berarti pihaknya merasa jumawa, namun sesuai fakta berdasarkan hasil di berbagai kejuaraan, belum ada atlet dari Asia Tenggara yang menjadi ganjalan bagi anak-anak Indonesia.

“Semoga hasil ini bisa dijadikan pelajaran untuk menapaki ajang berikutnya, baik bagi atlet nasional, maupun atlet dari daerah. Tahun ini masih ada Olimpiade Paris dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan akan berlangsung di Aceh-Sumut,” ucap peraih emas dalam Kejuaraan Asia nomor speed perorangan di Kerman, Iran, tahun 2006 tersebut.

Tim panjat tebing putra dan putri meraih masing-masing dua medali emas dan perak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia