Gubernur Khofifah Beri Bantuan Umrah Orang Tua Mendiang Petinju Farhat

Minggu, 17 September 2023 – 13:40 WIB
Gubernur Khofifah Beri Bantuan Umrah Orang Tua Mendiang Petinju Farhat - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ziarah ke makam almarhum atlet tinju Farhat di Bondowoso. Sabtu (16/9/2023) ANTARA/HO-ist

jatim.jpnn.com, BONDOWOSO - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan KONI setempat memberikan bantuan umrah masing-masing Rp35 juta kepada orang tua almarhum atlet petinju Farhat Mika Rahel Riyanto (15) asal Kabupaten Bondowoso.

Khofifah menyerahkan bantuan umrah itu di sela takziah ke rumah duka atlet tinju yang meninggal saat berlaga dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur Kabupaten Jombang pada Senin (11/9).

Mendiang Farhat merupakan atlet cabang olahraga tinju kelas 46 kilogram.

"Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Jawa Timur kami menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Farhat. Semoga semua amal kebaikan almarhum diterima di sisi Allah, dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," kata Khofifah tertulis Minggu (17/9).

Pada kesempatan itu, Khofifah juga menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp70 juta. Selain itu, menyerahkan piagam Penghargaan Porprov VIII dan medali emas kehormatan dari Ketua KONI Jatim.

Khofifah mengatakan berdasarkan penuturan ibunda mendiang, Farhat mempunyai cita-cita yang sangat mulia apabila memenangkan pertandingan dan bisa lolos di PON. Hadiahnya, kata dia, digunakan untuk memberangkatkan umrah ayah dan ibunya.

"Semoga ini menjadi bentuk dikabulkannya harapan almarhum Farhat yang bercita-cita memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci. Mudah-mudahan bisa segera menjadi penyampai cita-cita ananda agar ayah dan bunda bisa melaksanakan ibadah umrah," tuturnya.

"Farhat ini kategori hamba Allah yang dirindukan oleh surga karena pada usia muda hatinya sudah di masjid. Ada banyak kebaikan-kebaikan yang sudah dijadikan teladan dari Farhat, dia tak hanya berprestasi, tetapi juga memiliki keimanan yang kuat," imbuh dia.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawnsa hadiahi kedua orang tua mendiang petinju Bondowoso Farhat Mika Rahel Royanto berupa umrah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News