Eduardo Pereira Sebut Sepak Bola di Timor Leste Bisa Maju Jika Fasilitas Lengkap

Rabu, 24 Juli 2024 – 15:33 WIB
Eduardo Pereira Sebut Sepak Bola di Timor Leste Bisa Maju Jika Fasilitas Lengkap - JPNN.com Jatim
Sejumlah pemain Timnas Timor Leste U-19 menghampiri suporternya setelah laga melawan Indonesia pada babak penyisihan terakhir grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (23/7) malam. ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Timor Leste U-19 Eduardo Pereira menyebut sepak bola di negaranya bisa maju, jika semua fasilitas tersedia dengan bagus untuk menampung bakat anak-anak Bumi Loro Sae.

Menurutnya, hal tersebut bisa terwujud dalam kurun waktu 10-20 tahun ke depan.

“Saya fikir bisa (maju) karena di Timor Leste anak-anak kecil yang bermain di sungai atau pinggir jalan tidak pernah diajari seperti apa pemain yang sudah jadi,” ujar Eduardo saat jumpa pers seusai laga pada Selasa (23/7) malam.

Saat ini, kata dia, semua pelatih di Timor Leste menginginkan hal itu dan federasi bersama pemerintah harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

"Supaya ke depan kalau ada anak-anak yang bagus di tampung untuk bisa dilatih dan ke depannya bisa membela Timnas Timor Leste," ucap pelatih berusia 52 tahun itu. 

"Sekarang, dari pemerintah sudah bekerja sama dengan Korea Selatan, sudah membangun suatu akademi," imbuh dia.

Namun, yang lebih penting saat ini, dirinya harus menyiapkan tim untuk ajang kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Saya kira setelah ini karena Piala Asia U-20 itu sangat dekat, mungkin (saat) pulang manajemen harus membuat laporan kepada federasi supaya apa yang sudah kami alami bisa diperbaiki," ujarnya.

Pelatih Timor Leste Eduardo Pereira menyebut sepak bola di negaranya bisa maju apabila fasilitas tersedia dengan baik dan lengkap.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News